Selasa, 02 Desember 2008

DAFTAR KUANTITAS
Paket Pekerjaan ________ : "Pemeliharaan Berkala Jembatan Batanghari I"
Nama Unit Kerja ________ : Direktorat Jenderal Bina Marga
Nama Satuan Kerja _____ : SNVT PEMELIHARAAN JALAN DAN JEMBATAN PROV. JAMBI
Nama Sub Sat Kerja ____ : PEMELIHARAAN JALAN DAN JEMBATAN PROV. JAMBI (INDUK)
Bidang Pekerjaan ______ : PENYEDIAAN BARANG/JASA BORONGAN/JASA LAIN
Sub Kegiatan _________ : PEMELIHARAAN BERKALA JEMBATAN
Rupiah Murni _________ : 8,106,298,000
Sumber Dana _________ : APBN TA. 2008
Pinjaman Luar Negeri ___ : 0
Tujuan _______________ : Tersedianya Prasarana Jalan
Lingkup ______________ : Cabel Stressing, Coating Fender, Grouting, Cat Galvanis
Manfaat ______________ : Terselenggaranya Kondisi Mantap Jalan Nasional
Lama Pelaksanaan _____ : 180 Hari Kalender
Metode Pengadaan _____ : Pelelangan Umum Pasca Kualifikasi
No. Surat Penunjukkan ___ : KU.03.05-W.05/74
Tgl Surat Penunjukkan ___ : 23 January 2008
Kontraktor Pelaksana_____ : PT. BINA KONSINDO PERSADA
_______________________ Jl. Arif Rahman Hakim No. 15 Telanaipura - Jambi
NPWP ________________ : 011299377331000
Nilai __________________ : 86.55
Waktu ________________ : 180 Hari
Harga Negosiasi ________ : Rp. 8,106,298,000

Dari hasil pengamatan, analisis, investigasi dan survey lapangan tim LI Jaringan Informasi Nasional “JIN” kami menyimpulkan beberapa poin pertanyaan yang ingin kami ajukan kepada Bapak Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera VI c/q Dirjen Sumber Daya Air Departemen Pekerjaan Umum (DPU), pertanyaan tersebut sebagai berikut :
1. Berapakah panjang Jembatan Batanghari I / Aur Duri tersebut ?
2. Apakah pekerjaan Pemeliharaan Berkala Jembatan Batanghari I tersebut telah selesai 100% pada TA. 2008 ?
3. Apakah pekerjaan Pemeliharaan Berkala Jembatan Batanghari I tersebut telah sesuai dengan Spesifikasi pekerjaan ?
4. Mengapa pekerjaan Pemeliharaan Berkala Jembatan Batanghari I tersebut hanya ujung dan ujungnya saja yang di cat ?
5. Mengapa pengecatan pada pekerjaan Pemeliharaan Berkala Jembatan Batanghari I tersebut tengahnya tidak dilaksanakan ?
6. Sudah sesuaikah pekerjaan Pemeliharaan Berkala Jembatan Batanghari I tersebut dengan yang diharapkan ?
7. Mengapa pekerjaan Pemeliharaan Berkala Jembatan Batanghari I tersebut terlihat tidak selesai/terhenti ?
8. Apakah pekerjaan Pemeliharaan Berkala Jembatan Batanghari I tersebut dihentikan oleh Dinas PU ?
9. Bagaimanakah makanisme penghentian/pemutusan kontrak dan pengajuan Rencana Pembangunan yang sumber dananya dari APBN ?
10. Apakah pengadaan Paket Pekerjaan tersebut sesuai dengan mekanisme Pelelangan ?
11. Apakah Pelelangan Paket pekerjaan tersebut telah sesuai dengan Etika Pengadaan pada KEPRES 80 tahun 2003 Pasal 5 ?
12. Metoda apakah yang di pakai dalam sistem pengadaan Paket pekerjaan tersebut ?
13. Metoda apakah yang di pakai dalam penyampaian dokumen penawaran tersebut ?
14. Metoda apakah yang di pakai dalam Pemilihan Penyedia Barang/Jasa tersebut ?
15. Apakah dalam Pengadaan Paket pekerjaan Pemeliharaan Berkala Jembatan Batanghari I telah memenuhi Prinsip Dasar KEPRES 80 tahun 2003 Pasal 3 butir a, karena penawaran yang dilakukan oleh pemenang Tender selaku Pelaksana Pekerjaan sangat mepet dengan Harga Pagu 0 % ?
16. Benarkah ada sistem Atur Mengatur dalam Penentuan Pelaksana Pengadaan Barang/Jasa tersebut ?

Demikian daftar Pertanyaan Klarifikasi dari hasil Analisa & Pengamatan kami di lapangan pada paket pekerjaan Pemeliharaan Berkala Jembatan Batanghari I, untuk itu kami mengharapkan kerjasama dari Kepala SNVT Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Prov. Jambi Direktorat Jenderal Bina Marga Departemen Pekerjaan Umum (DPU), segala bentuk jawaban yang diberikan kepada kami sangat membantu kami dalam memberikan Analisa Kesimpulan atas informasi dan temuan yang akan sangat berguna bagi kami dalam membuat laporan yang benar dan baik.